LENSA BUKA POSKO PENGADUAN & PENANGANAN KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN & ANAK

Pokso PengaduanAkhir akhir ini kekerasan terhadap perempuan dan anak sering terjadi, baik dilingkungan keluarga maupun dilingkungan yang lebih luas. Padahal, sejatinya perempuan dan anak memiliki hak atas rasa aman, mendapatkan perlindungan dari ancaman dan terbebas dari penyiksaan yang merendahkan derajat.

Berlangsungnya kekerasan pada perempuan dan anak disuatu lingkungan dapat timbul dari sikap masyarakat disekitarnya yang terjebak pada pemahaman bahwa kekerasan yang dilakukan adalah hal wajar dan bukan tanggung jawab bersama. Padahal kalau mengabaikan kekerasan sama saja berkolusi dengan para pelaku dan bukan sikap yang netral.

Kasus kekerasan baik fisik maupun seksual terhadap perempuan dan anak tidak banyak terungkap karena korban dan keluarganya tidak mau melaporkan kejadian itu kepada penegak hukum. Alasan keluarga atau korban tidak melapor berbagai macam. Ada yang karena merasa malu, tetapi ada juga yang enggan melapor karena merasa tidak yakin laporannya akan diproses secara hukum.
oleh kerena itu LENSA Sukabumi membuka POSKO PENGADUAN dan PENANGANAN KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK. Guna mengakomodir masyarakat yang jadi korban kekerasan fisik maupun seksual bisa melapor atau menghubungi LENSA Sukabumi.
Phone : 0266 237508 / 08156070428
SMS Center : 085798501851

Tentang devisipers

Lembaga Penelitian Sosial dan Agama (LENSA) adalah sebuah lembaga yang didirikan oleh masyarakat kaum muda Sukabumi yang konsen dalam bidang sosial dan keagamaan dengan Menjunjung Nilai-nilai Islam Rahmatan Lil'alamin
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s