LENSA PERINGATI HTI 16 NOPEMBER

MOCILembaga Penelitian Sosial & Agama (LENSA)SUKABUMI menggelar kampanye damai dalam rangka memperingati Hari Toleransi Internasional, Minggu (16/11). Kampanye ini di adakan di Jalan Jalur Lingkar Selatan, oleh para pemuda LENSA Sukabumi dan tergabung dalam komunitas M.O.C.I.P.E.A.C.E (Moment Cinta Damai Sukabumi). Dalam melakukan aksinya mereka mengusung tema “Kedamaian ada, karena kita menghargai perbedaan”.

Hari Toleransi Internasional yang diperingati 16 Nopember setiap tahunnya masih belum begitu dikenal dikalangan masyarakat Sukabumi, oleh karena itu kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat Sukabumi mengetahuinya sehingga tetap berkomitmen mempertahankan toleransi di Sukabumi. Hal itu diungkapkan Gugum Gumelar selaku panitia pelaksana, “Padadasarnya di Sukabumi sendiri dalam hal bertoleransi cukup baik dilihat dari sikap masyarakat masih saling menghargai satu samalain, namun masyarakat Sukabumi mungkin masih belum tau ada hari toleransi Internasional ini”.Ungkapnya. Gugum juga menambahkan bahwa tujuan di adakannya acara ini adalah untuk mengingatkan dan memberi pendidikan kepada masyarakat tentang kebutuhan akan toleransi dan dampak negatif dari intoleransi, “Hari toleransi Internasional merupakan momen yang tepatuntuk mengajak masyarakat mengakui dan menghargai hak dan keyakinan orang lain, serta menyadari bahwa ketidakadilan, penindasan, rasisme, diskriminasi, kebencian berbasis agama dan sejenisnya mempunyai dampak buruk lainnya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.”Tegasnya.

M.O.C.I.P.E.A.C.E (Moment Cinta Damai Sukabumi) ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan dan komunitas, seperti komunitas Vespa Sukabumi, komunitas guru, para slankker dan masyarakat Sukabumi lainnya, serta di meriahkan oleh penampilan musical dari Komunitas regge Sukabumi. Berbagai alat kampanye disebarkan seperti Stiker Damai dan Puisi Perdamaian, serta berhasil mengumpulkan ratusan tandatangan Dukungan Mempertahankan toleransi dan perdamaian di Sukabumi. Salah seorang peserta dari Guru SMP, Rinda Maryati menyambut baik kegiatan ini. “Menurut saya kegaitan seperti ini sangat baik dan harus sering dilakukan, untuk mencegah tawuran yang sering terjadi di Sukabumi”.Jelasnya.

#3serangkai_Gugum#Risma#Use

Tentang devisipers

Lembaga Penelitian Sosial dan Agama (LENSA) adalah sebuah lembaga yang didirikan oleh masyarakat kaum muda Sukabumi yang konsen dalam bidang sosial dan keagamaan dengan Menjunjung Nilai-nilai Islam Rahmatan Lil'alamin
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s