Kaum Reformis Lokal Ikuti Lokakarya Nasional

Puluhan Reformis Lokal ikuti Lokakarya Nasional Pemenuhan Hak-Hak Konstitusional Warga Negara di Hotel Lumire Jl. Senen Raya Jakarta (14-18/6/2010), Kegiatan yang diselenggarakan Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) menghadirkan para Narasumber dari Lemhanas (Irjen.Pol.Drs. Zainal Abidin Ishak, SH dan Prof. Dr. Njajuyenni), Praktisi Hukum LIPI (Prof. Dr. Achie Sudiarti Luhulima) dan Mahkamah Konstitusi (Prof.Dr. Maria Farida Indarti, MH) serta dari Komisioner Komnas Perempuan.

Peserta Lokakarya yang diundang berasal dari 8 wilayah kabupaten/kota meliputi Bantul, Sukabumi, Cianjur, Banjar, Hulu Sungai Utara, Pangkep, Bulukumba, Lombok Timur. Setiap Wilayah Kabupaten/kota terdiri dari 3 Peserta anggota pokja yang merupakan keterwakilan dari Pihak Eksekutif, Legislatif, Akademisi, Media dan Organisasi Masyarakat Sipil. Kegitan ini bertujuan untuk memberikan dukungan penguatan kapasitas para penyelenggara negara dan elemen masyarakat sipil dalam rangka pemenuhan hak-hak konstitusional perempuan di era otonomi daerah. Kemudian untuk membangun sinergi dan kerjasama dalam mewujudkan pemenuhan hak-hak konstitusional Warga Negara, dan tujuan lainnya adalah untuk memperoleh masukan bagi model pendidikan pemenuhan hak-hak konstitusional warga

Komisioner Komnas Perempuan, Andy Yentriani, mengungkapkan bahwa ada beberapa out put yang diharapkan dari Lokakarya Nasional ini. “Kami berharap nantinya terjadi penguatan pemahaman Hak-hak Konstitusional dan Nasionalisme Bangsa bagi para peserta, kemudian terwujud jaringan kerja antar elemen dalam upaya-upaya pemenuhan hak-hak konstitusional Warga Negara serta ada masukan terhadap Modul dari peserta bagi model pendidikan pemenuhan hak-hak konstitusional warga” Ungkapnya semangat.

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s