Pilih dengan JITU untuk Bebaskan Indonesia dari Diskriminasi

cimg0394Komunitas Pemilih JITU menyerukan gerakan pemilih yang JITU (Jeli, Inisiatif, Toletan dan Ukur) dalam menjatuhkan pada calon legislatif (caleg) yang bertarung dengan Pemilu 2009. Pemilih JITU memilih dengan Jeli caleg yang jelas memiliki komitmen dan kontribusi dalam merealisasikan cita-cita bangsa untuk kesejahteraan, keadilan dan keberagamaan, mengambil Inisiatif untuk mencari tahu lebih banyak tentang visi, misi dan keterampilan caleg dalam merumuskan kebijakan yang didasarkan pada pemahaman utuh dan masukan dari banyak pihak tentang sosial, memilih hanya pada caleg membuktikan semangat Toleransi dengan menghargai dan aktif memelihara keberagamaan suku, agama, ras dan budaya serta memberikan suaranya hanya kepada caleg yang program-program dapat di Ukur keberhasilannya. Pemilih JITU juga akan memantau terus kinerja caleg pilihannya yang terpilih sebagai wakil rakyat selama lima tahun mendatang.

Komunitas JITU adalah kumpulan warga negara yang hendak mendorong terlaksananya Pemilu 2009 yang berkualitas. Komunitas ini menaruh keprihatinan pada pelembagaan diskriminasi (seuai hasil penelitian Komnas Perempuan di 7 provinsi dan 15 kabupaten/Kota) yang terjadi kebijakan-kebijakan negara yang diskriminatif, baik di tingkat nasional, provinsi, kabupaten dan desa… Pelembagaan diskriminasi itu tidak hanya ditujukan kepada perempuan (Diantaranya: Perda Kab. Sukabumi No. 13 th. 2004 tentang Pengerahan Tenaga Kerja Indonesia Asal Kab. Sukabumi Ke Luar Negeri), tetapi juga kepada berbagai kelompok minoritas di dalam masyarakat. Kebijakan diskriminatif lahir dari praktik pengutamaan demokrasi prosedural. Praktik ini mengandung unsur politik pencitraan yang membatasi partisipasi publik, menyerahkan ruang demokrasi sebagai pembenaran “kehendak mayoritas”, serta berjalan selaras dengan Peniadaan perlindungan substantif, praktik korupsi dan penyalahgunaan kewenangan, serta pengaburan batas antara negara dan agama/moralita. Defisit demokrasi yang terjadi sepanjang 10 tahun terakhir ini telah mengancam integritas sistem hukum nasional, pengikisan jaminan konstitusional warga negara, mengancam kebhinekaan, dan mengarah pada kritis bangunan negara bangsa Indonesia.

Komunitas ini digulirkan oleh Komnas Perempuan dan dilaksanakan oleh LENSA Sukabumi untuk wilayah Kab. Sukabumi.

Jadilah Pemilih JITU untuk selamatkan keberagamaan Indonesia dan bebaskan Indonesia dari Diskriminasi.

Atas nama Komunitas Pemilih JITU. kirim dukungan anda pada kampanye ini. sebarkan gagasan JITU pada saudara, tetangga dan handaitolan untuk Indonesia yang lebih baik. pemilihjitu@yahoo.com.

Pos ini dipublikasikan di News / Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s